Fanpage

Lomba Merangkai Sayur

| komentar

JUMANTONO, (TUGU) –  Suasana balai desa Tugu baru-baru ini terlihat berbeda dari biasanya. Puluhan ibu-ibu yang berasal dari masing-masing dukuh sedesa Tugu berkumpul mengikuti lomba merangkai sayur.

Lomba yang digagas oleh TP. PKK Desa Tugu beserta KKN UNS Tahun 2015 ini, merupakan rangkaian dari penutupan KKN UNS periode bulan Januari – Februari 2015 di desa Tugu yang sudah berjalan 1 minggu.
Ketua TP. PKK Desa Tugu, Sri Handayani,S.Pd.SD., mengatakan, lomba ini digelar dengan tujuan untuk mengangkat peran serta perempuan lebih mandiri. “Saya salut dengan semangat yang ditunjukkan para ibu-ibu peserta lomba ini. Mereka sangat antusias untuk mengikuti semua tahapan lomba. Ke depan saya berharap kegiatan ini lebih baik lagi untuk mewujudkan semangat dan kreatifitas perempuan,” ujarnya, kegiatan lomba ini bertujuan untuk mewujudkan rasa kebersamaan dalam meningkatkan kreatifitas yang dimiliki para ibu-ibu, khususnya yang ada di Desa Tugu.
Dalam lomba ini, para peserta diberi waktu 40 menit untuk merangkai berbagai macam sayuran menjadi sebuah hiasan yang cantik, unik dan menarik. Nilai gizi, kerapian, kebersihan dan keindahan dari hasil sayur yang telah dirangkai, menjadi kunci dari penilaian juri. Nantinya mereka akan diambil tiga orang peserta sebagai juara I, II, III,. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa hiasan rumah dan beberapa suvenir. Hasil Lomba adalah untuk Juara I Bulakrejo, Juara II Tugu, Juara III Ngasem.(boim)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Risqk Template | ReDesign Mas Ris Template
Copyright © 2015. TP PKK Desa Tugu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger